Yuk Nikmati Kue Lezat Tradisional Indonesia

Bagi kamu asli orang Indonesia, sudah pasti sangat tau apa saja yang terkenal di Indonesia. Mungkin kamu yang belum mengetahuinya, Indonesia dikatakan sangat terkenal sebagai suatu negara yang sangat kaya akan sumber daya alam serta juga budayanya. Selain itu, Indonesia juga sangat kaya akan makanannya. Ketika berbicara mengenai makanan Indonesia, banyak sekali jenis kue atau makanan asli Indonesia yang tidak kalah lezat dengan beberapa makanan didaerah lainnya. Lalu, bagaimanakah wujud dari makanan atau kue lezat dari Indonesia tersebut? Sebaiknya baca saja uraian yang ada di bawah ini.

1. Klepon

Salah satu makanan atau kue tradisional Indonesia diantaranya adalah Klepon. Jenis kue yang satu ini dapat ditemukan diberbagai pasar tradisional Indonesia. Biasanya kue yang satu ini disebut sebagai Onde-onde, dimana kue tersebut biasanya dijajakan dipagi hari. Ini merupakan kue asal Indonesia dengan bentuk bulat berwarna hijau yang terbuat dari tepung beras. Kue bulat yang dibaluti dengan kelapa parut ini biasanya diisi dengan gula merah dan jika memakannya gula merah tersebut akan pecah dimulut sehingga rasanya sangat nikmat. Hmm Yummy

2. Kue Pancong

Kue asli asal Indonesia yang berikutnya adalah Kue Pancong. Kue ini dikenal sebagai makanan khas Betawi yang tidak boleh untuk dilewatkan. Walaupun Kue yang satu ini memiliki postur yang kecil, tetapi rasanya tidak boleh disepelekan. Kue yang dianggap sangat enak ini terbuat dari tepung beras serta dicampur dengan santan kelapa dan kemudian dipanggang dengan cetakan yang sama bentuk. Setelah kue pancong sudah bisa dihidangkan, kue pancong ini juga biasanya sering ditaburi coklat sebagai tambahan kenikmatan dari kue tersebut. Jenis kue yang satu ini sangat diminati banyak orang.

3. Kue Mangkok

Sudah tidak asing lagi untuk kita dengan yang namanya kue mangkok. Kue yang dikatakan enak ini memiliki ciri yang sangat khas dimana bentuk kue tersebut hampir mirip dengan mangkok karena dibuat dengan cetakan mangkok. Rasa dari kue ini juga semacam nano-nano, dengan berbagai rasa seperti manis dan asam. Rasa asam dari kue tersebut datangnya dari ketan tapai. Kue ini sering disajikan dalam berbagai macam warna sehingga terlihat sangat menarik.

4. Getuk

Banyak sekali jenis kue atau makanan yang dapat ditemukan di Indonesia yang diantaranya adalah Getuk. Getuk ini berbahan dasar dari ubi kayu atau singkong yang digiling halus serta beberapa bahan lainnya. Getuk yang terbuat dari Ubi ini memiliki berbagai macam jenis seperti Getuk Lindri, Getuk Trio, Getuk Gulung dan masih banyak lagi. Sebagai makanan yang sangat disukai banyak orang, rasanya akan bertambah nikmat jika disajikan dengan parutan kelapa. Ingin tau sebagaimana nikmatnya dari kue ini? Coba saja beli.

5. Bika Ambon

Horas.. Kita sudah sangat mengenal dengan apa yang namanya Bika Ambon. Ya, ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari Medan. Bagi kamu yang sedang berkunjung di Medan, jangan melewatkan kesempatan untuk menikmati dari kue atau makanan tradisioanal Indonesia tersebut karena rasanya sangat manakjubkan. Makanan atau kue yang satu ini juga sangat sering dijadikan banyak orang sebagai buah tangan jika sedang berkunjung di kota Medan. Gays, rugi rasanya jika kamu tidak membeli kue tersebut.

6. Cucur

Kue yang terbuat dari gula jawa ini disebut dengan Cucur. Jangan dilihat dari penampilannya yang berwarna coklat serta posturnya yang tidak asik, tapi jangan ditanya rasanya Gays. Waduh.. dalam sekali gigit saja, rasa manis yang ada didalamnya tidak akan membuat kamu lupa dan selalu ingin memakannya lagi. Sebagai makanan tradisional Jawa, kue atau makanan yang satu ini sangat baik dimakan dengan ditemani secangkir kopi. Sangkin nikmatnya, pacar kamu lewat nggak keliatan Gays. Ngga percaya? Coba aja.

7. Putu Mayang

Bagi kamu yang sangat suka dengan berbagai macam jenis Kue, pernahkah kamu mencoba salah satu kue yang dikatakan sangat nikmat khas Indonsia? Jika bagi kamu yang belum pernah mencobanya, tidak ada salahnya untuk mencoba jenis kue yang disebut dengan Putu mayang. Makakan asli Indonesia ini merupakan kue yang paling indah dimana kue ini memiliki warna cerah dari pewarna alami.

Jenis kue yang satu ini terbuat dari ubi merah dan dapat disantap dengan menggunakan kelapa parut serta juga dapat dimasukkan kedalam kuah yang terbuat dari santan dan gula merah. Dari kuenya saja sudah sangat nikmat, apalagi jika dicampur dengan kedua bahan tersebut. Wah.. tak terbilang enaknya Gays.

8. Serabi Solo

Jenis Kue yang masuk dalam makanan khas tradisional Indonesia yang diantaranya adalah Serabi Solo. Kue yang berasal dari jawa tengah ini dibuat dengan campuran tepung beras dan juga santan, kemudian kedua bahan campuran tersebut dimasak pada wajan kecil berbentuk cekung. Kue yang dikatakan sangat renyah ini memiliki tektur yang sangat lembut, dimana kue ini biasanya disajikan dengan taburan coklat, keju, potongan pisang serta beberapa bahan lainnya. Dengan rasanya yang sangat nikmat, jangan pernah mengabaikannya Gays.

9. Putri Selat

Makanan tradisional Indonesia yang sangat khas adalah Putri selat. Makanan atau kue yang satu ini memang sekilas hampir mirip dengan kue lapis, tetapi kue putri selat ini tidak kalah menariknya dengan kue lapis yang biasa disebutkan. Kue basah ini memiliki warna yang bervariasi serta dengan rasanya yang manis dimana kue enak ini terbuat dari tepung beras. Sebagai snack, kue ini sangat cocok untuk disantap saat bersantai.

10. Wajik

Salah satu kue yang tidak kalah lezat dengan kue yang lain adalah Wajik. Ini merupakan jenis kue yang sangat terkenal diseluruh Indonesia. Jenis kue yang terbuat dari beras ketan serta campuran gula jawa akan membuat kue tersebut berwarna coklat. Rasa kue yang manis ini dapat membangkitkan selera makan hingga habis tanpa tersisa. Bukannya rakus, sangkin enaknya Gays..

Gays, habis sudah dengan apa yang kami bahas mengenai kue tradisional Indonesia. Bagi kamu yang ingin mencari kue, tidak ada salahnya untuk kamu mencoba beberapa kue yang ada diatas. Itu kue daerahku, mana kue daerahmu? Selamat mencoba ya Gays.