Anda Tau Facebook? Simak Ulasan Lengkapnya di Sini

Berdasarkan pekembangan jaman yang semakin sangat luar biasa, sangat banyak sekali perlengkapan canggih yang dapat menguntungkan banyak penggunanya. Untuk berkomunikasi, selain berhadapan langsung, jaman dulu belum ada yang namanya telepon atau sejenisnya.

Sebelum adanya alat Komunikasi yang seperti sekarang ini, surat adalah salah satu alat komunikasi yang sangat luar biasa pada jamannya. Tapi kita sekarang sudah sangat beruntung dimana jaman yang dulu sudah hilang yang digantikan dengan jamannya yang semuanya serba canggih. Untuk berkomunikasi, sudah sangat banyak sekali alat yang diciptakan sesuai dengan tujuannya.

Telepone atau Handpone adalah salah satu alat komunikasi yang sekarang ini sudah sangat banjir di kalangan Masyarakat. Tidak hanya itu saja, masih ada lagi yang sangat penting keberadaannya. Yang dimaksudkan disini adalah Facebook. Sekarang ini, sudah menjadi hal yang tidak asing lagi jika mendengar Facebook. Bagi anda yang menggunakannya, taukah anda apa itu Facebook?

1. Facebook 

Sebuah jaringan sosial yang dapat memudahkan banyak penggunanya untuk berkomukasi atau terhubung dengan banyak orang seperti keluarga atau teman dengan jarak atau daerah yang sangat jauh.

2. Sejarah dan pencipta Facebook

Facebook dirancang pada tahun 2004 oleh seorang mahasiswa di Universitas Harvard Eduardo Saverin. Awalnya, situs ini dibuat hanya untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di wilayah Boston, Ivy League hingga pada universitas di Amerika Serikat dan Kanada.

Pada tahun 2006, situs ini menjadi sangat meluas pada kalangan perusahaan dan semua orang yang diatas usia 13 tahun.

3. Hal yang menarik dari Facebook

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa setiap orang menggunakan Facebook? Setelah semua, sudah ada banyak cara lain untuk berkomunikasi secara online, seperti email, pesan instan, dan sebagainya.

Hal yang membuat Facebook sangat menarik bagi banyak penggunanya adalah kemampuan untuk menghubungkan dengan berbagi orang yang Anda pedulikan pada waktu yang sama.

4. Produk Facebook

Dalam menggunakan Facebook, didalamnya sangat banyak produk atau perangkat yang sudah pastinya akan digunakan saat menggunakan Facebook.

A. Profil. Dimana Anda dapat mengekspresikan siapa Anda dan apa yang terjadi dalam hidup Anda. Anda dapat memilih apa yang Anda inginkan untuk berbagi pada profil Anda, seperti kepentingan, foto dan video dan informasi pribadi seperti saat kota dan kampung halaman.

B. Feed berita. Anda dapat memperbaharui cerita dari teman dan koneksi lain seperti group. Orang lain bisa memberikan sesuatau atau komentar pada apa yang mereka lihat. Setiap orang dapat membuat berita berdasarkan kepentingan mereka dari berbagi aktivitas.

C. Messenger. Ini adalah sebuah aplikasi yang dapat mengirim pesan pribadi dan stiker, chatting dengan kelompok dan membuat panggilan gratis, bahkan untuk orang yang berada di negara lain. Anda juga dapat melihat yang tersedia di Messenger dan yang tidak aktif di Facebook. Messenger tersedia di Android, iOS dan Windows Phone.

D. Kelompok atau grup. Lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia menggunakan Grup Facebook. Kelompok tersebut memberi ruang pribadi untuk berbagi dengan kelompok kecil seperti keluarga, rekan kerja atau teman.

Pengaturan privasi dapat disesuaikan untuk setiap kelompok. Dalam suatu kelompok, orang bisa posting update, berbagi foto dan file serta mengatur kegiatan.

E. Video. Video adalah salah satu cara yang paling menarik dan mendalam untuk menceritakan kisah Anda. Lebih banyak orang yang ditemukan dan terlibat dengan video yang berasal dari berita Feed. Orang yang menonton mungkin lebih dari 100 juta orang setiap jamnya bahkan setiap hari pada video yang ada di Facebook.

F. Foto. Dengan lebih dari 350 juta foto di-upload setiap hari, Facebook adalah tempat paling populer untuk berbagi foto. Setiap pengunanya dapat meng-upload foto dengan resolusi tinggi dalam jumlah yang tidak terbatas. Sangat mudah untuk menambahkan rincian seperti keterangan dan lokasi.

Penandaan memungkinkan orang mengidentifikasi atau menemukan teman dalam foto dan secara otomatis berbagi konten dengan mereka.

G. Cari. Cari seluruh informasi yang telah berbagi dengan Anda di Facebook. Menemukan setiap postingan dan foto yang telah dibagi teman Anda dengan Anda. Menemukan dan berhubungan dengan orang-orang, apakah mereka teman lama atau baru.

H. Halaman. Ketika seseorang menyukai halaman anda, mereka dapat mulai melihat pembaruan dari halaman tersebut dalam Berita Feed. Ketika seseorang menyukai atau memberi komentar pada halaman posting, bahwa dapat dipergunakan bersama dengan teman-teman.

I. Facebook lite. Ini adalah versi facebook yang dapat digunakan dalam baik buruknya jaringan. Lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia mengakses Facebook dengan berbagai perangkat mobile pada berbagai jaringan.

Di banyak wilayah, Jaringan dapat menjadi lambat dan tidak mampu melakukan fungsinya, Facebook Lite dibangun untuk situasi ini, dimana dapat menggunakan facebook ketika koneksinya sangat terganggu sehingga cepat menginstal dan memuat.

5. Keunggulan dari Facebook

Bisa dibilang, facebook merupakan situs sosial yang paling terkenal. Walaupun begitu, bukan berarti tidak adanya pro dan kontra. Facebook dikatakan telah banyak membantu setiap Individu dan bisnis. Selain itu, ini juga sebagai sumber hiburan utama untuk orang di seluruh dunia. Bukanlah menjadi penghalang apabila Facebook tersedia diberbagai belahan dunia.

Facebook merupakan media sosial yang paling kuat. Anda dapat menggunakan Facebook untuk terhubung dengan keluarga Anda, teman, rekan kerja dan bahkan dapat bertemu dengan orang baru di Facebook. Kebanyakan orang yang tahu bagaimana menggunakan komputer dan internet sudah pasti memiliki profil di Facebook.

A. Dalam bisnis

Siapa pun dapat mengambil keuntungan dari Facebook untuk mempertahankan hubungan yang baik dengan orang lain yang mengidentifikasi dengan selera atau produk tertentu. Hal ini sangat penting karena sebagai sebuah bisnis, Anda dapat menjual atau mempromosikan produk sehingga dapat lebih menghasilkan uang.

B. Video Chatting

Facebook memiliki fitur video chat dengan Skype. Sekarang Anda dapat melakukan panggilan video dengan teman Anda dengan menggunakan layanan obrolan video built-in Facebook.

C. Berita dan informasi

Hal ini adalah salah satu sumber terbaik untuk tetap update dengan berita terbaru dan informasi. Berita utama biasanya mengenai virus di Facebook dan sebagian besar merek menggunakannya untuk mengumumkan hal penting mengenai produk dan Jasa.

D. Sebagai portofolio pribadi

Sebagai garis waktu atau Time line, Facebook dapat memberi padangan mengenai profil pribadi penggunanya. Dengan Facebook Timeline, Anda dapat menciptakan kesan pertama yang dramatis dengan cepat memberitahukan kepada orang tentang semua apa yang anda buat.

Anda juga dapat membuat pembaruan tertentu yang umum. jika dilakukan secara strategis, anda dapat menggunakannya sebagai Portofolio. Mislanya apabila anda ingin dikenali oleh banyak orang, anda dapat mengatur privasi Anda ke publik.

Dengan cara ini semua pengunjung baru akan melihat keahlian anda, dan mereka akan menghubungkan dengan anda karena anda berguna. Ini juga akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan dan klien.

6. Kerugian Facebook

Salah satu keprihatinan utama dan kerugian dari Facebook ada hubungannya dengan privasi. Hal lain untuk dipertimbangkan ada hubungannya dengan ketersediaan informasi pribadi apakah itu dalam video, Gambar atau teks.

A. Status pribadi terlihat oleh publik

Meskipun Facebook telah disederhanakan, banyak pengguna yang masih tidak tau mengenai bagaimana masalah pribadi anda dapat diketahui oleh orang banyak terutama pada media sosial Online.

Begitu juga dengan orang yang biasanya menyimpan daftar teman Facebook dikatakan juga dapat membantu Facebook untuk menemukan informasi yang lebih lanjut mengenai anda.

B. Profil palsu

Tidak ada batasan untuk profil ini. Kebanyakan dari mereka diciptakan oleh penguntit atau pemasar yang mencari untuk mendapatkan lebih banyak teman dan menggunakannya untuk tujuan pemasaran mereka.

C. Memakan waktu

Dari semua kerugian Facebook, ini adalah salah satu alasan utama mengapa orang menonaktifkan atau menghapus profil Facebook mereka. Menjadi salah satu cara terbaik untuk tetap memperbaharui tentang apa yang dilakukan oleh teman anda. Orang menghabiskan terlalu banyak waktu pada situs jaringan sosial yang luas ini.

Facebook menawarkan banyak aplikasi hiburan dan permainan yang melibatkan sebagian besar penggunanya. Selain itu, chating dan video chat merupakan dua hal yang banyak memakan waktu.

Jika Anda ingin menggunakan Facebook untuk keuntungan Anda, tentukan sendiri batas waktu. Menghabiskan waktu terlalu banyak di Facebook mungkin membuat anda menjadi seorang pecandu Facebook. Anda mungkin berakhir membuang-buang waktu terlalu banyak.

7. Bagaimana masuk ke akun Facebook

  • Anda dapat log in atau masuk dengan alamat email yang tercantum pada akun Facebook Anda.
  • Anda juga dapat masuk dengan nama pengguna.
  • Jika Anda memiliki nomor telepon seluler yang dikonfirmasi pada akun Facebook anda, dapat memasukkannya di sini.
  • Masukkan kata sandi yang telah anda buat.
  • Klik login atau masuk.

8. Cara membuat akun Facebook

  • Buka aplikasi Facebook Anda dan ketuk atau klik Daftar Facebook.
  • Dengan nomor ponsel atau dengan memasukkan alamat Email anda.
  • Isi beberapa persyaratan seperti nama, kata sandi, tanggal lahir serta jenis kelamin.
  • Untuk menyelesaikan pembuatan akun Facebook, Anda harus mengonfirmasi email atau nomor ponsel Anda.
9. Langkah sederhana untuk mendapatkan lebih banyak teman di Facebook
  • Mengubah gambar profil yang paling menarik dan atur gambar tersebut menjadi profil. 
  • Klik pada halaman teman anda dan melihat orang yang disarankan untuk anda.
  • Anda harus melihat jika ada beberapa teman yang baru meminta pertemanan kepada anda.   
  • Mengirim permintaan pertemanan pada orang yang memiliki lebih dari 2500 teman atau pengikut lebih dari 100.
  • Menambahkan upto 100 orang sebagai teman dan kemudian menunggu.

10. Cara aman terhindar dari Hacker

Yang harus membuat kita lebih berhati-hati lagi dengan penggunaan Facebook adalah dari serangan para Hacker. Apa yang harus kita lakukan agar Facebook yang kita miliki aman dari Hacker?
  • Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan Login sehingga setiap kali hacker mencoba untuk login dengan User ID dan Password Anda, anda akan menerima notifikasi atau tanda pada ponsel Anda dengan mengubah kata sandi . 
Untuk mengaktifkan Login Nofication, anda dapat membuat Pengaturan Account atau data seperti user dan pasword, serta keamanan, login pemberitahuan. Dan juga dapat menempatkan tanda centang padapilihan preffered Anda kemudian lanjutkan dengan Klik tombol Simpan perubahan.
  • Selalu memeriksa sesi aktif Anda. Jika Anda melihat perangkat asing apapun, berarti Facebook anda sedang mengalami masalah besar.  Cukup klik pada akhir kegiatan dan jangan lupa untukmengubah sandi setelah itu.
Ini dapat dilakukan dengan pengaturan Account atau user dan password, keamanan dan sesi aktif. Gays, apakah anda pecinta Facebook? Jika benar, sebaiknya anda baca apa saja mengenai Facebook seperti yang ada diatas. Semoga dengan apa yang telah kami sampaikan ini menjadi sangat berguna serta berarti untuk anda sekalian. Sekian dan selamat membaca.